Alasan Paper Bag Bisa Meningkatkan Omset Bisnis

Alasan Paper Bag Bisa Meningkatkan Omset Bisnis

Alasan Menggunakan Paper Bag
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest

Paper bag atau tas kertas adalah jenis kemasan yang teramat mudah untuk dipakai. Paper Bag memberikan kemudahan untuk konsumen membawa produk yang dibelinya dengan dimasukan kedalam paper bag.

Baik merek lokal hingga internasional ternama menggunakan metode ini untuk memperkenalkan produk mereka kepada konsumen – konsumen baru. Itulah mengapa paper bag bisa menjadi alternatif pengusaha untuk membantu meningkatkan penjualan produk.

Berikut ini beberapa alasan paper bag bisa meningkatkan omset bisnis. Simak selengkapnya dibawah ini.

  • Untuk Media Promosi

Alasan yang pertama adalah jelas untuk media promosi. Paper bang menjadi pilihan terbaik untuk pengusaha mempromosikan produk atau event.

Sudah banyak pembisnis yang menggunakan paper bag bagian dari ajang mempromosikan produk mereka. Itulah mengapa pembuatan paper bag harus sangat diperhatikan agar produk mudah diingat oleh konsumen. Karena, banyak sekali konsumen yang melihat keaslian produk dari kualitas paper bag itu sendiri.

  • Paper Bag Lebih Ramah Lingkungan dan Bisa di Daur Ulang

Penggunaan paper bag pada awalnya adalah untuk mengurangi penggunaak plastik sekali pakai. Oleh karena itu, penggunaan paper bag yang memiliki bahan dasar kertas, bisa digunakan berkali – kali, di daur ulang, dan lebih ramah lingkungan.

Terlebih harga pembuatan tidak terlalu mahal tergantung bagaimana perusahaan memilih percetakan yang pas. Paper bag juga sangat praktis untuk digunakan dan dibawa kemana – mana oleh konsumen.

  • Lebih Diingat dengan Layout Menarik

Paper bag dengan layout menarik sebagai bagian dari desainnya, bisa menjadi cara promosi yang menguatkan imej dari paper bag ataupun produk itu sendiri. Kemudian, layout yang digunakan haruslah menggambarkan produk atau merek bisnis yang kamu perdagangkan.

Kemudian, layout tersebut bisa kamu tempatkan sebagai cover untuk memperjelas merek atau produk dagang yang kamu jual untuk meningkatkan omset bisnis lebih banyak.

  • Desain Tas yang Unik Bisa Membuat Konsumen Terkesan

Alasan selanjutnya adalah bagaimana desain paper bag bisa menjadi imej untuk produk yang ditawarkan. Oleh karena itu, desain yang diterapkan paper bag harus lah menarik.

Untuk referensi beberapa desain tas, bisa menggunakan pencarian internet di berbagai situs tas. Terlebih sebagai pembisnis, desain yang akan diterapkan dalam paper bag harus memiliki nilai jual dan menarik perhatian konsumen. Jadikan merek – merek Internasional sebagai inspirasi desain untuk paper bag kamu.

Karena paper bag menjadi media pemasaran, Anda harus membuat desain tas yang menarik. Untuk referensi desain tas, dapat diketahui melalui internet. Ada ragam bentuk desain paper bag yang bisa dijadikan rekomendasi.

  • Bentuk Tas yang Sesuai dengan ukuran Produk Membuat Nyaman

Selanjutnya, paper bag dengan ukuran yang sesuai, bisa membuat konsumen merasa nyaman. Jadi paper bag haruslah dirancang memikirkan ukuran produk yang kita jual.

Selain untuk menghemat biaya pemasaran, menyesuaikan ukuran juga bisa membuat imej produk lebih kuat dan menarik konsumen yang menyukai produk tersebut untuk kembali membeli.

Seperti contoh, produk ponsel biasanya menggunakan paper bag yang juga berukuran kecil. Oleh karena itu, menyesuaikan dengan produk yang sedang dipasarkan.

  • Warna Tas yang memiliki imej kuat agar mudah mengenali

Selanjutnya, pemilihan warna di dalam paper bag juga menjadi salah satu alasan paper bag bisa meningkatkan omset bisnis. Perpaduan warna yang menyesuaikan imej produk yang dijual, serta mengetahui psikologi warna dalam pemasaran, bisa menarik perhatian konsumen baru untuk membelinya.

Bila melihat beberapa paper bag merek – merek terkenal, banyak sekali yang mengedepankan logo dari produk itu dan diletakkan di dalam paper bag mereka. Oleh karena itu perpaduan warna paper bag serta logo haruslah sesuai agar lebih menarik.

  • Slogan yang singkat namun memiliki makna

Setelah logo dan warna, slogan atau tagline menjadi elemen penting selanjutnya. Walaupun hanya kalimat pendek, slogan haruslah memiliki makna. Itulah mengapa menentukan slogan di dalam pemasaran, menjadi penting.

Bukan hanya untuk disematkan di paper bag, tetapi agar brand lebih mudah dikenali. Kemudian setelahnya, promosi bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

  • Murah dan Hemat bagi Perusahaan

Alasan terakhir yang paling penting adalah bagaimana promosi menggunakan paper bag sangat murah dan hemat bagi keuangan perusahaan.

Dengan paper bag, perusahaan tidak perlu mengeluarkan biaya operasional dalam jumlah yang sangat besar seperti promosi iklan digital atau endorsement.

Cukup dengan memilih percetakan yang tepat, dengan tim yang bisa memberikan solusi terbaik dalam memberikan saran mengenai desain paper bag.

Oleh karena itu, CetakJakarta bisa banget buat kamu yang baru mau mulai usaha dan bingung mau buat paper bag dimana.

Karena CetakJakarta juga mampu untuk memberikan beberapa alternatif desain bila kamu kebingungan untuk membuat paper bag yang mendukung produk jualan kamu. Bisa juga request untuk pembuatan flyer dan brosur untuk efektivitas promosi.